Jakarta (ANTARA) - Pabrikan mobil sport mewah asal Italia, Lamborghini, siap melahirkan kembali salah satu mobil ikonisnya, Countach, dalam waktu dekat. Mengutip dari The Verge, Rabu, mobil ini diduga akan hadir dengan mesin dan teknologi baru -- seperti powertrain hybrid (hibrida).

Lamborghini mengumumkan secara resmi bahwa "Lamborghini Countach baru akan datang", dengan menujukan langsung teaser dari bodinya yang begitu legendaris. Dengan bodi tertutup sudut dan pintu sayap camar yang memukau, itu adalah mobil sport impian yang sempurna bagi siapa saja.

Kembalinya Countach juga diiringi dengan kata-kata dari Lamborghini yang tertulis, "masa depan adalah warisan kita" - apa pun artinya.

Meskipun banyak pihak tidak mengantisipasi EV penuh dari Lamborghini hingga setelah 2025, roadshow menunjukkan kebocoran yang mengungkapkan bahwa model yang dihidupkan kembali ini akan menyertakan powertrain hybrid.

Sementara gambar resmi menunjukkan bentuk ramping terbungkus sampul, The Super Car Blog memiliki gambar yang diduga diambil dari aplikasi Unica khusus pelanggan yang memamerkan beberapa ventilasi dan nama: Lamborghini Countach LPI 800-4.

Mereka berharap untuk melihat model ini terungkap pada 15 Agustus selama Monterey Car Week untuk merayakan ulang tahun ke-50 mobil asli, lengkap dengan all-wheel-drive dan setup mesin hybrid yang menghasilkan 800hp.

Sementara menunggu detail lebih lanjut, Lamborghini telah mengumpulkan beberapa video YouTube yang berfokus pada model aslinya. Mereka bahkan menyertakan sebuah episode yang menampilkan Eksekutif Apple, Phil Schiller.