Taman Selabintana, Taman Asri Dengan Segala Keseruanya Di Sukabumi

Tanggal posting : 05 January 2022
Oleh Admin
tips-trick

Taman Selabintana, Taman Asri Dengan Segala Keseruanya Di Sukabumi

Taman Selabintana adalah ruang terbuka hijau yang sangat luas, juga dilengkapi dengan banyak sekali fasilitas yang mumpuni. Seperti Resort, hotel, restaurant, dan yang paling terbaru ialah Dibawah Langit Selabintana.

Ruang terbuka hijau seperti Taman Rekreasi Selabintana ini sangat diperlukan untuk mereka yang menginginkan waktu me time yang seru bersama keluarga.

Alam Sukabumi untuk kesekian kalinya memang mengagumkan, banyak sekali tempat wisata yang menerapkan konsep alam yang indah nan asri juga sangat cocok untuk seru-seruan bareng keluarga tercinta.

senja di taman selabintana
senja di taman selabintana. google maps. sumber: MOHAMAD RIZKI SKOM

simak juga: tempat wisata di sukabumi

Berikut gambaran tentang Taman Selabintana sebagai bahan referensi wisata di akhir pekan ini atau saat liburan nanti.

Lokasi dan Alamat Taman Selabintana

Lokasi dan alamat Taman Selabintana berada di Jl. Selabintana KM.7, Sudajaya Girang, Kecamatan Sukabumi, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Rute Menuju Taman Selabintana

Rute menuju Taman Selabintana sangat mudah dijangkau, dapat dilalui oleh kendaraan jenis apapun, mau roda dua sampai bis sekalipun. Bahkan menggunakan transportasi umum juga bisa.

Untuk kamu yang datang dari luar Sukabumi, arahkan kendaraanmu menuju Sukabumi. Lokasinya sangat dekat dengan pusat kota Sukabumi, kamu dapat mengikuti petunjuk arah yang sudah tersedia.

Untuk kamu yang menggunakan transportasi umum dapat menggunakan angkutan kota yang langsung melewati pintu masuk Taman Selabintana.

ruang terbuka hijau yang adem
ruang terbuka hijau yang adem. google maps. sumber: Marwah

simak juga: santasea waterpark

Harga Tiket Masuk Taman Selabintana

Tiket masuk Taman Rekreasi Selabintana Sukabumi sebagai berikut:

  • Motor sebesar Rp. 15.000,-
  • Mobil sedang membayar Rp. 32.000,-
  • Minibus sebesar Rp. 38.000,-
  • Mikro bus membayar Rp. 190.000,-
  • Bus besar Rp. 290.000,-

Jam Buka Taman Selabintana

Jam operasional Taman Rekreasi Selabintana dibuka setiap hari Senin hingga Minggu, mulai pukul 07.00 hingga pukul 18.00 waktu setempat.

Fasilitas Taman Rekreasi Selabintana

Fasilitas yang ada di sekitar Taman Selabintana diantaranya:

  • Area parkir kendaraan yang luas,
  • Kamar mandi,
  • Area playground,
  • Mushola,
  • Restoran,
  • Villa atau penginapan,
  • Waterboom dan kolam renang.
ruang terbuka hijau yang luas
ruang terbuka hijau yang luas. google maps. sumber: chodiers pratama

simak juga: bravo adventure

Daya Tarik Taman Selabintana

1. Ruang Terbuka Hijau

Taman Rekreasi Selabintana berada di bawah tempat wisata Gunung Gede, dengan memiliki ruang terbuka hijau yang sangat luas yakni sekitar 3 hektar.

Selain itu, area nya adem banget karena seluruh wilayahnya banyak ditumbuhi pohon-pohon tinggi dan hamparan rumput hijau. Juga terdapat beberapa gazebo atau saung yang dapat digunakan untuk beristirahat.

Ruang terbuka hijau di Taman Selabintana banyak dimanfaatkan untuk kegiatan berpiknik bersama, dengan menggelar tikar yang dibawa dari rumah.

Anak-anak dapat bergerak dengan bebas, bermain bola, bermain lepar tangkap, layangan, bahkan lari-larian. Pokoknya gerak motorik mereka akan dirangsang dengan sempurna.

seru seruan bersama
seru seruan bersama. google maps. sumber: chodiers pratama

simak juga: camp bravo

Apalagi di Taman Rekreasi Selabintana juga terdapat area playground yang dilengkapi dengan beberapa permainan yang dapat digunakan oleh anak-anak.

Udara yang sejuk, pemandangan yang indah, serta suasana yang adem merupakan daya tarik yang paling diminati oleh para pengunjung.

Dengan luasnya ruang terbuka hijau di Taman Rekreasi Selabintana ini, banyak juga lembaga-lembaga pendidikan yang mengadakan kegiatan outbound hingga camping.

2. Waterboom Atau Kolam Renang

spot foto favorit
spot foto favorit. google maps. sumber: Ibn Utsman

simak juga: pantai amanda ratu

Setelah puas bermain di area terbuka hijau yang asri banget, kamu dapat melanjutkan keseruan dengan bermain air di area Waterboom atau kolam renangnya.

Airnya memang dingin, tapi yang namanya anak-anak pasti happy banget kalau diajak bermain air. Apalagi di sekitar kolamnya terdapat beberapa perosotan air.

Untuk bermain air dan berenang di Waterboomnya, terdapat biaya tambahan yakni sebesar Rp. 15.000,- per orang nya.

3. Dibawah Langit Selabintana

berburu foto eye catching
berburu foto eye catching. google maps. sumber: Wisnu Nugraha

simak juga: geyser cisolok

Dibawah Langit Selabintana merupakan tempat yang baru, namun sudah banyak memikat para pengunjungan sehingga sampai saat ini nggak pernah sepi.

Dibawah Langit Selabintana merupakan restoran yang dibuat sedemikian rupa sehingga eye catching banget.  Dan banyak dimanfaatkan para pengunjung untuk sekedar mengambil beberapa gambar atau video.

Untuk memasuki area Dibawah Langit Selabintana, kamu harus mengeluarkan biaya tambahan dengan membeli beberapa minuman yang sudah tertera di pintu masuk. Harganya berkisar antara Rp. 10.000,- hingga Rp. 15.000,- saja.

4. Penginapan Selabintana

penginapan selabintana
penginapan selabintana. google maps. sumber: Siti Awaliah Fitriyani

simak juga: situ gunung

Taman Rekreasi Selabintana berada dekat dengan kawasan resort atau penginapan, so untuk kamu yang datang dari luar Sukabumi nggak perlu jauh-jauh mencari tempat untuk beristirahat.

Terdapat beberapa tipe akomodasi dari Penginapan atau Resort Selabintana, dengan kisaran harga mulai dari Rp. 500.000,-an hingga Rp. 1.600.000,- per malamnya.

Harganya worth it lah tergantung pada jenis kamar hingga fasilitas yang kamu inginkan, dari mulai bungalow hingga kamar hotel biasa.

Berlibur di Taman Rekreasi Selabintana dapat menjadi pilihan keluarga untuk berkumpul dan menghabiskan waktu bersama. Selain seru-seruan bersama, kamu juga dapat lebih dekat dengan alam Sukabumi yang asri.

Sumber : nativeindonesia.com

(0) yang berkomentar

Silahkan login terlebih dahulu untuk menulis komentar

Berita Lainnya