5 Pantai di Gunungkidul Jogja Paling Populer

Tanggal posting : 20 August 2021
Oleh Admin
tips-trick

5 Pantai di Gunungkidul Jogja Paling Populer

 

5 pantai di Guningkidul Jogja paling populer

Pantai di gunungkidul Jogja yang paling populer

Jika berbicara mengenai Jogja tentunya tidak akan pernah lepas dengan wisata budaya, sebab Jogja mempunyai banyak sekali bangunan tua bersejarah yang sangat eksotis. Akan tetapi, siapa sangka jika kota yang jadi salah satu tujuan wisata favorit para turis ini juga mempunyai banyak sekali pantai yang sangat disayangkan untuk dilewatkan begitu saja, khususnya buat Anda yang sudah menyiapkan hari khusus untuk liburan ke Jogja bersama kekasih, keluarga, maupun sahabat tercinta. Nah, berikut ini ada beberapa pantai Gunungkidul Jogja yang bisa dijadikan rekomendasi saat wisata di Jogja.

Objek wisata pantai baron

Pantai ini ada di kabupaten Gunungkidul, untuk dapat memasuki ke pantai ini nantinya Anda harus membayar sekitar Rp 5.000,00. Panorama yang masih sangat alami adalah salah satu keunggulan dari pantai baron yang ada di Jogja ini. Para pengunjung yang datang biasanya akan menghabiskan waktunya dengan bermain dan juga berbasah-basah di laut. Anda tidak usah khawatir akan terseret ombak, sebab pihak pengelola sudah memberi pembatas untuk menandai wilayah mana saja yang aman Anda kunjungi.

Objek wisata pantai drini

Pantai drini ini ada di desa Banjarejo kecamatan Tanjungsari, yang paling istimewa dari pantai ini adalah adanya sebuah pulau kecil yang ada di tengah-tengah pantai. Keberadaan pulau kecil inilah seolah-olah menjadikan pantai drini jadi dua bagian. Yang mana untuk bagian timur pantaina terdapat barisan tebing yang berdiri kokoh yang dipadukan dengan ombak lautnya yang sangat tenang, sedangkan di sisi baratnya, Anda dapat menyaksikan jajaran perahu bercaduk yang pulang dari berlayar mencari ikan. Ombak di sisi barat ii tampak sangat ganas.

pantai di gunungkidul Jogja

Objek wisata pantai sadranan

Objek wisata pantai sadranan ini lebih dikenal sebagai salah satu spot snorkeling baru yang paling di minati di pulau Jawa. Yang mana di patai ini terdapat lokasi penyewaan yang dikenal dengan nama Sadranan Snorkeling, buat Anda yang ingin menyewa perlatan snorkeling.

Objek wisata pantai ngobaran

Pantai ngobaran ini adalah objek wisata pantai yang mempunyai kisah mistis yang cukup kental. Kisah mistis di tempat ini menceritakan mengenai Pravu Brawijaya V. Yang mana pantai ini secara rutin dipakai sebagai loasi upacaya adat masyarakat sekitar. Beberapa spot menarik yang bisa Anda nikmati di pantai ini adalah bukit karang, patung Dewa, dan juga candi pemujaan.

 pantai di gunungkidul Jogja

Objek wisata pantai siung

Objek wisata pantai siung ini adalah salah satu pantai yang memilii medan untuk wisata panjat tebing. Yang mana di pantai ini Anda akan disuguhkan dengan pemandangan batu karang raksasa yang berdiri kokoh d sisi timur dan di sisi barat pantai. Hingga sekarang ini pantai siung mempunyai sekitar 250 jalur pemanjatan dengan tingkat kesulitan yang pastinya akan berbeda-beda.

Itulah pantai di Guningkidul Jogja paling populer yang bisa kami informasikan, semoga bermanfaat dan menginspirasi wisata Anda, ya!

Sumber : https://www.pesonaindo.com

(0) yang berkomentar

Silahkan login terlebih dahulu untuk menulis komentar

Berita Lainnya

tips-trik Eco-Enzyme

Baca selengkapnya

tips-trik Eco-Enzyme

Baca selengkapnya

tips-trik Pola Hidup

Baca selengkapnya

tips-trik
Escape from the city for a while and take the short drive from Yogya to the mystical Parangtritis beach where dramatic jagged cliffs meet a glistening volcanic black sand beach.

Baca selengkapnya

tips-trik Hydroponic

Baca selengkapnya

tips-trik Eco-Enzyme

Baca selengkapnya

tips-trik Hydroponic

Baca selengkapnya

tips-trik Hydroponic

Baca selengkapnya

tips-trik Pola Hidup

Baca selengkapnya