6 Keyboard Shortcut Tanpa Pakai Mouse atau Trackpad

Tanggal posting : 10 November 2022
Oleh Admin
tips-trick


Banyak keyboard shortcut yang bisa dijadikan pintasan bagi para pengguna Mac untuk memberikan perintah pada komputer tanpa menggunakan mouse atau trackpad. Tapi dari sekian banyak keyboard shortcut, setidaknya ada 6 yang wajib diketahui. Keyboard shortcut ini tidak kalah penting dari yang umum digunakan seperti Command-C untuk menyalin dan Command-V untuk menempel. Dengan mengetahuinya, memungkinkan Anda para pengguna Mac untuk melakukan hal-hal yang lebih rumit. Tanpa berlama-lama lagi, berikut 6 keyboard shortcut yang wajib diketahui para prngguna Mac, seperti dilansir dari CNET, Rabu (9/11/2022):

1. Command-Tab Keyboard shortcut Command-Tab memungkinkan Anda dengan cepat menelusuri setiap jendela aplikasi yang terbuka di desktop. Selama jendela terbuka di desktop Anda dan tidak diminimalkan di dok Anda, menahan kombinasi Command-Tab akan memunculkan jendela dengan semua aplikasi Anda yang terbuka. Lanjutkan menahan Command saat Anda mengetuk tombol Tab untuk menelusuri aplikasi dan lepaskan saat aplikasi yang ingin Anda bawa ke depan disorot.

2. Command-H Anda dapat dengan cepat menyembunyikan jendela apa pun yang terbuka di desktop Anda dengan pintasan Command-H. Tidak seperti meminimalkan, keyboard shortcut Command-H dapat menyembunyikan jendela dari desktop dan dok Anda, tanpa menutupnya sepenuhnya. Untuk membuka kembali jendela, cukup klik ikon aplikasi di dok Anda atau di tempat lain. Dan jika Anda ingin menyembunyikan semua jendela aplikasi kecuali yang ada di depan, Anda dapat menggunakan Option-Command-H.

3. Command-spacebar Command-spacebar memungkinkan Anda untuk membuka fitur Spotlight. Untuk diketahui, fitur yang satu ini adalah salah satu fitur paling canggih di Mac. Fitur Spotlight bisa digunakan untuk mencari apa pun yang ingin Anda cari, seperti pesan teks, email, dokumen, aplikasi, catatan, musik, pengaturan, film, atau lokasi.

4. Command-L Biasanya, jika Anda berbagi alamat web, Anda mengklik dua kali di bilah pencarian dan kemudian menyalin teks yang dipilih ke clipboard Anda. Namun, ada cara yang lebih cepat untuk melakukannya yakni dengan mengunakan keyboard shortcut Command-L. Ini akan segera menyorot apa pun yang ada di bilah alamat di Safari, Chrome, atau browser web lain, apakah itu sesuatu yang Anda ketik atau URL situs web yang Anda buka. Anda kemudian dapat menekan Command-C untuk menyalinnya sehingga Anda dapat menempelkannya di tempat lain.

5. Command-Shift-T Anda mungkin akrab dengan Command-T di Safari, yang membuka tab baru, tetapi ada juga pintasan yang dapat membuka kembali tab yang tidak sengaja ditutup. Cukup tekan Command-Shift-T dan Anda akan memulihkan tab apa pun yang baru saja Anda tutup. Dan jika Anda telah menutup beberapa tab dan ingin memulihkan semuanya, Anda dapat terus menekan pintasan Command-Shift-T untuk membuka beberapa tab yang ditutup. 6. Command-N Pintasan keyboard Command-N secara universal dikenal untuk membuka jendela baru di banyak aplikasi populer, di Mac Anda, pintasan Command-N dapat membuka email baru di Mail, pesan teks di iMessage, jendela di Safari, catatan di Notes, acara di Kalender dan lainnya. Cobalah di aplikasi favorit Anda dan lihat apa yang dapat dibuka oleh Command-N untuk Anda.

Sumber : https://tekno.sindonews.com/read/936719/123/6-keyboard-shortcut-tanpa-pakai-mouse-atau-trackpad-1667995912?showpage=all

Tips & Trik Lainnya