Link dan Cara Pakai ChatGPT, Lebih Pintar dari Google?

Tanggal posting : 09 February 2023
Oleh Admin
tips-trick

Belakangan ini tengah ramai menjadi perbincangan netizen, soal platform chat yang memanfaatkan kecanggihan Artificial Intelligence (AI), yakni ChatGPT. Namun tak sedikit pula dari orang-orang, yang penasaran bagaimana cara pakai ChatGPT.
Bagi yang belum tahu, platform ini mirip seperti chatbot yang dikembangkan oleh Open AI, startup besutan Elon Musk. Di sini OpenAI sebagai dalang di balik DALL-E, sebuah platform pencipta gambar yang mendapat support system dari kecerdasan buatan.

Chatbot tersebut memberdayakan teknologi GPT 3.5, sebuah model kecerdasan buatan generasi teranyar ciptaan OpenAI. Ia dilatih memakai data teks dalam jumlah besar dari berbagai macam sumber.

Jika detikers penasaran terkait cara pakai ChatGPT, bisa langsung simak penjelasan di bawah ini. Tidak perlu khawatir, karena langkah-langkah yang harus diikuti terbilang cukup mudah.

Cara Pakai ChatGPT
Namun sebelum itu, ada poin penting yang harus diingat oleh pengguna ChatGPT. Platform ini memiliki keterbatasan, di mana pengetahuannya sempat terhenti di tahun 2021.

Jadi mungkin terkadang dirinya bakal menggelontorkan jawaban yang tidak sesuai. Oleh sebab itu disarankan, agar para pengguna tidak langsung percaya begitu saja dari semua jawaban yang dipaparkannya.

Buka website resmi ChatGPT di https://chat.openai.com/auth/login.
Pilih opsi 'Sign up' untuk membuat akun baru atau 'Log in' jika kalian sudah memiliki akun.
Masukkan alamat email dan nomor telepon di kolom yang sudah disediakan.
Setelah berhasil memverifikasi nomor telepon yang diberikan lewat kode konfirmasi, kalian bisa melanjutkan proses pembuatan akun.
Ada juga cara alternatif yaitu menggunakan akun Google atau Microsoft untuk membuat akun baru hanya dengan sekali klik.
Setelah memiliki akun OpenAI, kalian sudah bisa mengakses ChatGPT.
Ketik pesan atau pertanyaan yang ingin ditanyakan lewat kotak teks yang ada di bagian bawah, lalu klik tombol 'Send' di layar atau tekan tombol 'Enter' di keyboard.
Bot AI ini akan langsung memproses pertanyaan kalian dan akan menampilkannya di layar secara real time.
Kepopuleran ChatGPT sempat menjadi perbincangan hangat warganet di Twitter. Bahkan ada yang mengatakan, kalau kedatangannya menjadi saingan tangguh bagi Google.

Namun masih patut dipertanyakan, apakah memang ChatGPT lebih pintar dari Google? Bagaimana menurut detikers sendiri, sampaikan di kolom komentar ya.

Sumber : https://inet.detik.com/tips-dan-trik/d-6537478/link-dan-cara-pakai-chatgpt-lebih-pintar-dari-google

Tips & Trik Lainnya

tips-trik
Pilek adalah keluhan umum yang bisa dialami siapa saja termasuk bayi. Pilek sebenarnya bisa sembuh dengan sendirinya.

Baca selengkapnya

tips-trik
Jangan Panik (Stay Calm)
>85% pasien COVID TIDAK membutuhkan oksigen extra, antivirus atau rawat inap. Mereka dapat sembuh dirumah dengan pengobatan simtomatik.
Jika Anda berusia 60 tahun dengan oksimetri >92%, kemungkinan besar anda termasuk diantara 85%.