Komitmen Nyata Perta Arun Gas untuk Dunia Pendidikan

Tanggal posting : 28 February 2023
Oleh Admin
tips-trick

PT Perta Arun Gas sebagai anak perusahaan dari Pt Pertamina Gas membuktikan komitmen nyata ke dunia pendidikan.
Sejumlah siswa melakukan aktivitas saat mengambil air wudhu di SMA Negeri Modal Bangsa Arun, Batuphat, Muara Satu, Lhokseumawe, Aceh, Senin (27/2/2023). Sekolah ini berada di dalam komplek Perta Arun Gas

Sekolah ini didukung penuh oleh Perta Arun Gas untuk biaya listrik dan air. Sehingga, pihak sekolah tak lagi harus menanggung biaya yang besar untuk keduanya.

Awalnya, Sekolah ini adalah Taman Siswa yang dimana sekolah SMA ini merupakan sekolah swasta. Lalu, berubah menjadi Yayasan Pendidikan Arun, terakhir pada tahun 2011 itu sudah dinegrikan. Pada saat sudah dinegrikan, sekolah ini masih mendapatkan support penuh dari PAG terkait biaya listrik dan air. 
Nur asma, S.Pd, M.Pd, selaku Kepala Sekolah SMA Negeri Modal Bangsa Arun mengatakan, sangat bersyukur dan sangat berterima kasih atas support dari PAG ini sehingga proses pembelajaran bisa berjalan dengan maksimal.

Jika tanpa bantuan dari PAG, minimal sebulan itu sekolah harus mengeluarkan dana untuk listrik dan air hampir 700 juta atau 800 juta per tahun. Namun, dengan adanya bantuan PAG ini, pihak sekolah tidak lagi harus membayar sebesar itu.
Selain itu juga banyak untuk kegiatan-kegiatan lain yang masih bersin
Pihak sekolah mengaharapkan, PAG tetap mensupport hal tersebut dan jangan sampai diberhentikan. Sekolah sangat butuh, karena jika pihak sekolah harus membayar sendiri listrik dan air, itu mungkin tak akan sanggup. Walaupun ada dana sekolah (dana BOS), tetapi itu kecil.

Sumber : https://finance.detik.com

(0) yang berkomentar

Silahkan login terlebih dahulu untuk menulis komentar

Berita Lainnya