Cara Cerdas Jual Beli Mobil Bekas Biar Cepat Dilirik Pembeli

Tanggal posting : 13 March 2023
Oleh Admin
tips-trick

Menjalani bisnis jual beli mobil bekas terbilang susah-susah gampang. Namun dalam menjalani bisnis ini penjual harus punya cara cerdas agar mobil yang dijualanya cepat dilirik.

Sama halnya dengan jenis bisnis lainnya, bisnis satu ini juga butuh dorongan serta tekad yang kuat. Namun, meski terbilang bisnis yang sederhana, bisnis jual beli mobil bekas ternyata memiliki prospek yang bagus dalam hal mencari keuntungan. Salah seorang pebisnis otomatif, Raden Mas Ashadi Bayuaji mengungkapkan, untuk menjadi seorang pedagang mobil bekas dibutuhkan berbagai macam trik agar bisa untung, bukan malah buntung.

Apalagi, pria yang akrab disapa Aji ini cukup banyak menjual jenis mobil Eropa Tua seperti BMW yang menurutnya persaingan harganya cukup ketat di kalangan pebisnis jual beli mobil bekas. Aji lantas mengaku kerap mencari celah bagimana caranya tetap bisa menghasilkan untung dari bisnis jual beli mobil bekas di tengah persaingan yang ketat tersebut. “Waktu Covid banyak yang jual banyak juga yang beli. Tapi kan banyak youtuber-youtuber yang ngegoreng nih harga mobil Eropa tua, jadi disitulah gua coba cari celahnya gimana caranya bisa menjadi duit,” ujar Aji, dalam Podcast Aksi Nyata, di Youtube Partai Perindo, Jumat, (10/3/2023). Aji juga mengungkapkan salah satu bekal dasar agar bisa sukses menjalani bisnis jual beli mobil bekas adalah harus memiliki pengetahuan lebih soal otomotif, khususnya jenis-jenis mobil bekas yang diperjual belikan.

“Sebenarnya sih lebih ke arah knowledgenya aja sih, ya gimana ya kan kalau misalnya kalah mau jualan sesuatu secara nggak langsung produk knowledgenya harus kuat,” tuturnya. “Jadi karena saya memang basicnya dari kecil sudah suka nonton balap, jadi karena sudah tau jenis-jenis mobil jadi lebih mudah aja sih mungkin. Cuma kan sekarang banyak lah youtuber-youtuber atau acara-acara tv yang banyak support tentang knowledge otomotif ya,” lanjutnya. Aji menambahkan, pada dasarnya, bisnis jual beli mobil bekas tidak jauh berbeda dengan bisnis jual beli mobil baru.

Namun, memang sedikit lebih tricky karena ia harus menjual mobil yang tetap berkualitas meskipun dalam kondisi bekas. “Jual beli mobil bekas tuh lebih sama aja kaya beli mobil baru, cuma dia memang lebih rada tricky sih, karena ini kan barang bekas, jadi otomatis ada minusnya dibanding mobil baru. Jadi emang harus lebih teliti aja kita penjual dan pembeli pun harus lebih teliti,” pungkasnya. Aji juga menjelaskan, bisnis jual beli mobil bekas kini lebih terbilang mudah dibanding saat masa-masa pandemi Covid-19. Pasalnya, di masa itu, ia mengaku cukup kesulitan untuk memoles mobil bekas yang akan ia jual ke customer karena banyaknya bengkel yang tutup. “Di lapangannya ya sekarang mungkin karena Covid juga udah mulai nggak ada, dan ekonomi kita akhirnya juga sudah mulai lebih bagus, jadi ya lebih mulai gampang lagi sih, karena kita kan juga jadi lebih gampang ketemu customer,'' tandasnya.

Sumber : https://otomotif.sindonews.com/read/1043745/183/cara-cerdas-jual-beli-mobil-bekas-biar-cepat-dilirik-pembeli-1678457003?showpage=all

Tips & Trik Lainnya

tips-trik
COVID umumnya menyebar dari orang ke orang, melalui kontak dekat atau udara, di ruang dalam ruangan
Penyebaran permukaan sangat langka. Berhentilah mengkhawatirkan pegangan, gagang pintu, koran, pakaian, bahan makanan. Cuci tangan saja, Fokus ditempat yang penting